10 Cara Menggunakan Rilis Berita Selain Menghasilkan Berita
Laporan terbaru tentang kematian segera dari rilis berita sebagai sumber informasi penting tentang organisasi Anda telah sangat dibesar-besarkan.
Sebenarnya, siaran pers itu hidup dan sehat dan memegang dirinya sendiri sebagai alat hubungan masyarakat dan pemasaran yang efektif. Ini juga tetap merupakan cara yang efisien untuk menjaga
nama perusahaan Anda dan perkembangan positif yang terkait dengannya di depan media - terlepas dari penghinaan yang sering dikatakan oleh reporter dan editor untuk dokumen seperti itu sebagai sumber berita keras.
Rilis berita yang dibuat dengan baik dan informatif memungkinkan organisasi untuk mencatat informasi untuk penggunaan internal mereka sendiri dan untuk mendistribusikan informasi tersebut ke banyak audiens penting dan apresiatif selain media.
Karena Internet terus mengaburkan batas antara hubungan masyarakat dan pemasaran, rilis berita -- bila digunakan secara efektif -- tetap menjadi sarana penting untuk mempertahankan laba perusahaan Anda serta mempertahankan reputasi positifnya.
Selain menyampaikan informasi yang layak diberitakan kepada media, berikut adalah 10 cara yang dapat Anda gunakan, manfaatkan, atau peras jarak tempuh dari rilis berita perusahaan Anda.
1. Tindakan mengumpulkan informasi kemudian menyusunnya dalam satu dokumen -- rilis berita -- yang menceritakan sebuah kisah untuk dibaca dunia, memaksa semua orang yang terlibat dalam proses pengembangan rilis untuk menyetujui fakta apa, membuang fiksi dan mempersiapkan untuk berdiri di belakang hasil.
2. Rilis berita menjadi bagian dari catatan permanen organisasi Anda yang dapat dirujuk dan diterapkan untuk hubungan masyarakat, pemasaran, pembuatan kebijakan, dan banyak tujuan lainnya. Anda dapat mengoptimalkan siaran pers tertentu dengan menautkannya ke penjelasan mendalam tentang informasi teknis, ilmiah, atau rumit atau berpotensi membingungkan lainnya.
3. Rilis berita dangmerdu.com memberi Anda sarana dan alasan yang nyaman dan tepat untuk berkomunikasi dengan audiens eksternal seperti klien, kelompok komunitas, vendor, kontributor, pemegang saham, dan legislator.
4. Rilis berita memberi Anda sarana untuk menginformasikan dan berkomunikasi dengan audiens internal termasuk karyawan, direktur, dan wali.
5. Rilis berita yang meyakinkan dan faktual memberi tenaga penjualan Anda alat yang efektif dan efisien untuk berkomunikasi dengan calon klien dan tetap berhubungan dengan pelanggan saat ini.
6. Posting setiap rilis baru di situs web perusahaan Anda memperkuat nilai informatif situs untuk mesin pencari Internet selain memberikan informasi baru bagi pengunjung situs yang sering.
7. Anda dapat memposting rilis Anda di blog perusahaan Anda dan mendapatkan informasi yang beredar dengan cepat di seluruh Internet.
8. Anda dapat menggunakan rilis Anda untuk memberi tahu blogger yang melacak perusahaan dan industri Anda.
9. Anda dapat menggunakan rilis berita untuk memasukkan informasi tentang perusahaan Anda ke media sosial seperti Twitter, LinkedIn, MySpace, dan lainnya.
10. Di mana pun rilis berita Anda muncul atau dikutip, Anda dapat mengarahkan klien Anda dan konstituen penting lainnya ke hit media ini untuk memanfaatkan dampak publisitas dan pemasaran.
Poin kuncinya adalah dengan mengemas informasi penting tentang perusahaan Anda ke dalam rilis berita, Anda menciptakan sarana untuk melestarikan dan menyebarkan informasi tersebut. Dan bila dilakukan dengan benar dan menyeluruh, Anda memperkuat reputasi positif perusahaan Anda serta keuntungannya.
Comments
Post a Comment